My Top 4 Free Teaching Resources and Printable for Homepreschooling

Saya memutuskan untuk mengajar sendiri anak-anak saya ketika anak pertama berumur 3 tahun Maret tahun lalu. Kenapa? Karena saya pikir saya sendiri lah yang paling tau karakter mereka dan saya sendiri lah yang d.apat menentukan pengajaran seperti apa yang dapat mereka ikuti. Challenging karena harus membuat dan mencari sumber ajar yang paling cocok untuk anak-anak  saya. Berbeda dengan sekolah-sekolah publik pada umumnya yang mengutamakan calistung pada saat ini, saya memilih menyatukan beberapa tipe ajar seperti Montessori, Learning through Play, Nature based Learning, dll. 
Disadari atau tidak, sebenarnya memang anak-anak pada Golden age mereka mampu belajar dan menyerap ilmu dimana saja. Dan kebanyakan mereka mendapatkannya dari lingkungan sekitar mereka. Children learns from what they see, hear, feel. Tinggal bagaimana orang tua dan guru mengeksplorasinya. Hal ini saya pelajari ketika saya masih mengajar di salah satu Intercultural school di ibu kota. Saya belajar bahwa children initiate they own play and through their play they learn. Anak-anak menciptakan permainan mereka sendiri dimana mereka mendapat sesuatu yang dipelajari dari permainannya itu.
Selain belajar di kelas (oh ya, saya mempunyai ruang kelas khusus di rumah), kami banyak meluangkan waktu di luar rumah untuk mengeksplor banyak hal yang bisa kami pelajari. Untuk mendukung kegiatan-kegiatan homepreschool saya, baik di luar ataupun di dalam kelas, saya mempunyai beberapa sumber dari internet yang saya dapatkan dari pengalaman-pengalaman mengajar terdahulu. Dari mulai Lesson Plan hingga Science Experiment. Beberapa diantaranya adalah:
Situs ini berbasis di United Kingdom, menyediakan berbagai macam teaching resources and classroom displays. Semua dikategorikan sesuai grades (kelas) dan tema (contoh: winter, spring, new year, dll). Sebelum memutuskan untuk mendownload, anda dapat me-preview isinya terlebih dahulu. Semuanya GRATIS.

2. Twinkl
Situs ini juga berasal dari UK dan kurang lebih berisi sama dengan Sparklebox. Hanya saja saat ini tidak semua resources dapat anda download dengan gratis, padahal tampilan dari resources pada Twinkle lebih cantik dari Sparklebox.

This is my favorite. Tidak seperti teaching resources web lainnya yang mengharuskan kita untuk sign up dan berlangganan newsletter secara otomatis, situs ini benar-benar free from it. You just read, click and download. Kita juga bisa sign up dan berlangganan newsletter dari admin tetapi tersedia di page yang terpisah.
  
My teaching tidak selalu terpatok pada meja dan kertas saja. Saya juga memperkenalkan teknologi pada kelas saya tetapi tidak dalam waktu yang banyak. Salah satunya adalah bermain game di laptop atau android di situs ini. Selain menyediakan free teaching resources, mereka juga menyediakan Adaptive Curriculum Games for Kids. Jadi tidak hanya melulu games saja.  Selain itu web ini juga menyediakan bagia khusus untuk para orang tua yang juga memuat artikel-artikel  untuk ibu dan ayah. This was perfect.

Jadi bagaimana mums, masih ragu mengajar anak di rumah? 😉

Comments

Popular posts from this blog

4 Alasan Kenapa Harus Nonton Our Beloved Summer 그 해 우리는 4 Things Made Our Beloved Summer K-Drama Series Worth to Watch 그 해 우리는

TOP 10 2023 Broken Heart Song of the Year