Resep Ice Cream Cokelat 3 Bahan Saja

This is my new home made ice cream recipe. Sebelumnya resep ini pernah saya posting beberapa kali di instagram @megagalee. Silahkan direview :)
Sebagai pecinta ice cream dan ibu dari anak-anak yang suka ice cream, saya telah mencoba beberapa resep ice cream home made. Sempat membuat ice cream dengan  beberapa resep sebelumnya tetapi terlalu memakan banyak waktu dan memerlukan bahan yang tidak sedikit sampai proses yang sampai beberapa tahap. Sejarah resep ini adalah ketika hamil anak kedua ngidamnya ice cream mulu. Tau kan ice cream yg di bucket yang lumayan gede harga nya pun lumayan, haha. Maapkan ya Pak Suami. Lalu saya surfing beberapa resep yang pada akhirnya saya mix dan saya terapkan beberapa improvisasi. Dan hasilnya, jangan ditanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.


Bahan: 

  1. Susu kental manis coklat 150ml atau sesuai selera, 
  2. 1 sendok makan SP yg sudah d tim, 
  3. 500ml susu coklat cair dibekukan (saya menggunakan susu ULTRA MILK).

Cara:


  1. Mixer susu kental manis dengan SP yang sudah d tim sampe mengembang, 
  2. Setelah mengembang sampai kira-kira 2x lipat nya, masukan frozen choco milk tadi (lebih baih di iris tipis-tipis atau diserut agar mudah di-mixer. 
  3. Mixer lg sampai adonan tercampur sempurna, bertekstur halus dan mengembang lagi. 
  4. Masukan ke dalam cetakan. 
  5. Masukin ke dalam freezer. 
  6. Setelah setengah membeku dapat ditaburi topping sesuai selera.















Di gambar yang kedua ini saya berimprovisasi dengan mengganti frozen choco milk dengan frozen buah naga, dan susu kental manis cokelat saya ganti dengan susu kental manis putih karena anak pertama saya sangat suka sekali buah. Improvisasi ini dibuat dalam rangka ulang tahunnya yang kedua. Buah naga yang telah dibekukan kemudian di blender lalu di campur susu kental manis yg telah mengembang. Langkah-langkah selanjutnya sama dengan resep di atas. Selamat mencoba :)


Comments

Popular posts from this blog

4 Alasan Kenapa Harus Nonton Our Beloved Summer 그 해 우리는 4 Things Made Our Beloved Summer K-Drama Series Worth to Watch 그 해 우리는

My Top 4 Free Teaching Resources and Printable for Homepreschooling

TOP 10 2023 Broken Heart Song of the Year