UFO (2018) Movie Review

Genre: Sci-Fi, Mysteri
Copied from https://www.imdb.com/title/tt6290798/
UFO Poster

watch the trailer here:




Setelah saya baca beberapa ulasan tentang film ini, rata-rata rating film ini adalah 6-7. Sama dengan penilaian saya, haha.
Kenapa saya tertarik menonton film ini? Tentu saja karena judulnya dan karena Gillian Anderson yang main sebagai Agen Scully di seri X-Files. Sebagai pecinta film-film bergenre misteri pasti tidak asing dengannya. Damn She's old ya. 


Apakah kalian tahu bahwa film ini termasuk film boring bagi kalian yang tidak suka film-film tentang alien, math, physic, dan sejenisnya. Karena film ini dari awal sampai akhirmembahas angka-angka yang kadang saya juga ga ngerti, most of.  
Film ini bercerita tentang penampakan UFO di salah satu bandara dimana penampakan ini langsung ditutupi oleh FBI. Ternyata film ini diangkat dari kisah nyata. Saya belum dapat memastikan penampakan yang mana karena terjadi penampakan di beberapa bandara di berbagai dunia seperti di Chicago dan Berlin.
Film ini hanya berputar di beberapa orang saja. Tokoh utamanya adalah Derek (Alex Sharp), mahasiswa jurusan matematika yang super jenius tapi sangat argumentatif dan tidak gampang menerima pendapat orang lain walaupun dia tahu mereka benar. Karena itu ketika penampakan ini terjadi, yang langsung disangkal dan ditutupi oleh FBI, Derek mati-matian ingin membuktikan bahwa si UFO ini benar-benar datang. Derek berhasil memecahkan kode yg dikirim UFO tersebut dengan menggunakan Fine Structure Constant yang ternyata signal code tersebut berisi koordinat dimana si UFO akan muncul lagi. Tetapi Derek merasa kesulitan untuk memecahkan kode pada dua baris terakhir. Yang akhirnya dia meminta bantuan dosen matematikanya, Prof. Hendricks (Gillian Anderson) dan berhasil memecahkan kode tersebut secara tidak sengaja di salah satu perkuliahannya. Untuk tau apa itu FSC, di google aja dulu ya shayyy.
Kenapa film ini membuat saya duduk dan menonton sampai akhir adalah saya menunggu penampakan UFO nya lagi yang ternyata hanya muncul di awal dan di akhir saja, itupun cuma sepersekian detik. haha. BOOOOOOOO
Salah satu scene favorit saya di film ini adalah ketika Derek dan Natalie(Ella Purnell), sahabat sekaligus teman sekelasnya,  duduk di bangku kampusnya dan Derek bertanya,
"What are the most important questions in the world?
Is there any God?
What happened when we die?
Are we alone in this universe?"

Lalu dia berkata, 
"Jika ada yang dapat menjawab salah satu pertanyaan itu, maka itu akan mengubah segalanya"

Kemudian Natalie menjawab, 
"Kita tidak pernah sendirian"

So guys, do you believe that we're not alone in this universe?

Comments

Popular posts from this blog

4 Alasan Kenapa Harus Nonton Our Beloved Summer 그 해 우리는 4 Things Made Our Beloved Summer K-Drama Series Worth to Watch 그 해 우리는

My Top 4 Free Teaching Resources and Printable for Homepreschooling

TOP 10 2023 Broken Heart Song of the Year